Sabtu, 01 Desember 2012

Google Sebut Facebook Sebagai Jejaring Sosial Masa Lalu


Sebuah “serangan” untuk Facebook datang dari raksasa Internet, Google! Beberapa waktu lalu, salah satu petinggi Google sempat melontarkan pernyataan yang bisa jadi membuat panas telinga para penguasa Facebook. Bradley Horowitz, VP Google untuk bidang Social Network, Google +, secara mengejutkan menyebut saingan mereka tersebut dengan sebutan
jejaring sosial masa lalu.
Horowitz secara terang-terangan memberikan sebutan tersebut untuk Facebook pada suatukonferensi yang dilakukan beberapa hari lalu dengan media bisnis dari luar negri. Secara langsung, Horowitz membandingkan jejaring sosial andalan Google, Google +, dengan Facebook, dan menyebutkan bahwa cara pendekatan iklan yang diusung oleh Facebook merupakan cara yang sudah ketinggalan jaman. Menurutnya, cara tersebut akan menganggu kenyamanan para pengguna dalam menikmati interaksi mereka di jejaring sosial.
Berbeda dengan Facebook, Horowitz menekankan bahwa Google + berusaha menggunakan cara yang berbeda untuk “menawarkan” suatu hal kepada para pengguna jejaring sosial tersebut. Cara berbeda tersebut lebih ditekankan kepada relevansi konteks tawaran yang muncul dengan interaksi pengguna Google + dengan pengguna Google + yang lain.
Entah apakah pernyataan yang dilontarkan Horowitz tersebut memang cerminan dari pandangan Google terhadap pesainggnya tersebut atau hanya sekedar pandangan pribadi dari orang penting di Google + tersebut. Namun, dengan munculnya pernyataan tersebut, bisa jadi hubungan antara Google dengan Facebook akan sedikit memanas. Untungnya, hingga saat ini, Facebook masih belum menanggapi pernyataan dari Horowitz tersebut.

Sumber