Rabu, 28 November 2012

40 Juta Lisensi Windows 8 Terjual!


Walaupun Windows 7 merupakan versi Windows yang paling banyak dipakai oleh komputer di seluruh dunia, bisa jadi akan dikalahkan oleh penjualan Windows 8 yang cukup kencang. Pada tiga hari pertama penjualannya, Windows 8 mampu menundukkan penjualan Windows 7 yang hanya berselang tiga tahun. Lalu bagaimana dengan nilainya sekarang?
Baru-baru ini, Blog resmi Microsoft untuk Windows mengabarkan sebuah berita yang cukup mengagumkan. Per tanggal 27 November 2012 kemarin, Windows 8 mencapai angka 40 juta penjualan lisensi! Hal tersebut dikatakan oleh Tami Reller,  Corporate Vice President dan Chief Financial Officer & Chief Marketing Officer for Windows dan Windows Live, saat diadakan acara Credit Suisse 2012 Annual Technology Conference di Scottsdale, Arizona.
“Perjalanan baru saja di mulai, tetapi hari ini saya senang mengumumkan bahwa sejauh ini kami telah menjual 40 juta lisensi Windows 8″, ujar Tami Reller pada acara tersebut. Cukup tragis memang, penjualan yang cukup signifikan ini terjadi saat Steven Sinofsky, sang bapak Windows 8, pergi meninggalkan Microsoft. Lalu apakah benar bahwa 40 juta lisensi Windows 8 tersebut “terjual” seluruhnya? Kita pun tahu bahwa saat ini Windows 8 mampu diaktivasi dengan menggunakan key Windows Media Center yang secara gratis didistribusikan oleh Microsoft sendiri.
Terlepas dari semua itu, pencapaian mereka memang sangat baik dalam rentang waktu yang kecil. Bisa jadi, sistem operasi yang tidak memiliki start menu ini akan mengungguli Windows 7 di masa depan. Kita tunggu saja bagaimana ke depannya.
Sumber: Windows Blog