Selasa, 27 November 2012

Rumor: Optimus G2, Smartphone LG yang Dilengkapi Prosesor 2 GHz?


Beberapa analisis dan pengamat smartphone sudah mulai memprediksikan bahwa tahun 2013 merupakan tahunnya persaingan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Prediksi tersebut tentunya memiliki alasan yang cukup kuat karena beberapa perusahaan pembuat perangkat smartphone dan tablet, sudah mulai melakukan inovasinya dan siap memperkenalkan produk-produk terbarunya di tahun mendatang.
Salah satu perusahaan elektronik ternama asal Korea Selatan, yaitu LG, dikabarkan sudah mulai melakukan inovasi terbaru untuk menghadirkan smartphone tipe high-end untuk seri LG Optimus G2. Smartphone ini tampaknya sengaja disiapkan oleh LG untuk menghadapi pesaing utamanya, yaitu Samsung, yang dikabarkan pula akan menghadirkan Samsung Galaxy S IV.
Untuk memenuhi ambisi LG didalam pertarungan smartphone tipe high-end, Optimus G2 memiliki spesifikasi teratas, dan telah dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm quad-core MSM8974 Snapdragon S4 2 GHz. Selain itu, fitur 4G LTE dan penggunaan sistem operasi mobile Android 5.0 Key Lime Pie, semakin melengkapi smartphone high-end terbaru LG ini. Mengenai sistem operasi mobile tersebut, saat ini dikabarkan sedang dikembangkan oleh Google.
Untuk layarnya, Optimus G2 sudah menyiapakan LCD berukuran 5 inci berupa model terbaru yang memiliki resolusi 1080p atau setara dengan 440 pixel per inci tiap gambar.
Menurut kabar yang beredar, LG akan mengumumkan Optimus G2 pada bulan Februari 2013, yang bertepatan dengan ajang Mobile World Congress. Namun, kabar rumor yang juga beredar di salah satu media di Korea Selatan, Optimus G2 akan di rilis pada kuartal kedua tahun 2013, yang kemungkinan besar tepat pada bulan Mei mendatang.
Sumber: BGR