Senin, 19 November 2012

Bulan Desember Menghilang di Android 4.2


Hadirnya sistem operasi Android 4.2, codename Jelly Bean, memang membawa banyak hal baru terutama di sisi feature. Dengan setumpuk feature baru dan menarik di versi 4.2 (seperti Photo Sphere), pemilik perangkat Android dengan versi sistem operasi dibawahnya tentu mengharapkan perangkat mereka akan mendapat jatah sistem operasi terbaru ini. Beberapa perangkat Android memang telah dilengkapi dengan sistem operasi versi 4.2 ini seperti 3 anggota keluarga terbaru perangkat Google Nexus.

Sistem Operasi Android 4.2

Sistem Operasi Android 4.0.4
Meskipun tergolong baru, sistem operasi Android 4.2 ternyata memiliki sebuah bug yang tidak terduga. Bug itu adalah menghilangnya bulan Desember dari daftar bulan di sistem operasi ini. Beberapa pengguna melaporkan telah menemukan bug ini saat ingin menambahkan tanggal ulang tahun teman mereka di dalam kontak telepon.
Saat ini tim software Android telah menerima laporan masalah tersebut dan diidentifikasikan sebagaibug #39692. Seharusnya bug ini dapat segera terselesaikan sebelum bulan Desember datang. Terlebih tentu akan banyak pengguna perangkat Android 4.2 yang membutuhkan kehadiran bulan Desember tersebut untuk berbagai keperluan.
Bagaimana dengan Anda sendiri. Apakah Anda juga mengalami masalah serupa dengan perangkat Android 4.2 Anda?