Rabu, 14 November 2012

Facebook Shut Down Halaman Albania Pirate Grup

Facebook adalah tempat yang sempurna untuk berbagi informasi dan tampaknya beberapa kelompok  cybercriminal sangat menyadari hal ini. Contoh sebuah geng yang disebut Albanian Pirate Groupyang membuat sebuah halaman Facebook yang mana digunakan untuk berbagi password dan informasi sensitif lainnya.Facebook Shut Down Halaman Albania Pirate Grup

Para ahli dari perusahaan keamanan Sophos mengambil tindakan segera setelah mereka diberitahu bahwa ada hacker yang menjual Windows Remote Desktop Protocol dengan kredensial login dan rincian perbankan.Sophos memperingatkan Facebook dan halaman tersebut ditutup selang beberapa jam.

Halaman tersebut sudah disukai oleh lebih dari 600 orang, namun fakta yang paling memprihatinkan adalah bahwa informasi yang ditawarkan oleh hacker tersedia bagi siapa saja.

Graham Cluley dari Sophos menyoroti fakta bahwa grup di Facebook dan halaman tidak diperiksa dan banyak dari mereka dapat digunakan untuk tujuan ilegal. Itulah sebabnya pengguna disarankan untuk melaporkan halaman/grup yang melanggar aturan hukum.

Sumber: Softpedia