Senin, 26 November 2012

Samsung Galaxy Note II Terjual 5 Juta Unit


Tidak hanya smartphone Galaxy S III yang menorehkan fenomena angka penjualan yang fantastis, hal yang sama juga terjadi dengan perangkat Android kelas high-end besutan Samsung lainnya. Ya! perangkat tersebut adalah Galaxy Note II. Diluncurkan sekitar akhir bulan September yang lalu, Galaxy Note II menorehkan sebuah angka penjualan fantastis terlebih jika melihat harga jualnya di atas 7 juta rupiah.
Samsung Galaxy Note II dilaporkan telah mencapai total angka penjualan 5 juta unit untuk seluruh dunia. Melihat waktu peluncurannya, phablet atau smartphone-tablet 5,5″ ini berarti mampu mencapai angka penjualan fantastis tersebut hanya dalam selang waktu 2 bulan saja. Sebelumnya dilaporkan dalam satu bulan penjualannya Galaxy Note II telah mencapai angka penjualan 3 juta unit.
Salah satu kunci kesuksesan ini sepertinya terletak pada ketersediaan phablet ini secara luas. Hingga saat ini, Samsung Galaxy Note II telah tersedia di 128 negara termasuk salah satunya Indonesia. Angka penjualan tersebut memang tergolong fantastis mengingat Galaxy Note pertama membutuhkan waktu 5 bulan untuk mencapai angka penjualan yang sama. Hmmm! Jika Galaxy Note dalam 5 bulan terjual 5 juta unit, berapakah jumlah penjualan Galaxy Note II dalam rentang waktu yang sama?
Melihat angka penjualan tersebut sepertinya perangkat Android kelas high-end selalu memiliki pasar tersendiri meskipun memiliki harga premium.  Terlebih jika harga tersebut memang sepadan dengan spesifikasi maupun kemampuan yang akan didapatkan pengguna saat membeli perangkat Android tersebut.