Senin, 19 November 2012

Sutradara Film Horror Akan Gawangi Deus Ex: The Movie


Gamer mana yang tidak mengenal nama besar Deus Ex sebelumnya? Game FPS open world yang satu ini memang menjadi salah satu franchise fenomenal di masa lalu, dan berhasil dibangkitkan kembali lewat seri Human Revolution yang diluncurkan tahun lalu oleh Square Enix. Keunikan pengalaman lewat segudang opsi yang dapat diambil gamer di dalam permainan menjadi kekuatan tersendiri. Namun di sisi lain, Deus Ex selalu datang dengan sisi plot dan konflik yang memang harus diakui, cocok untuk diangkat menjadi film tersendiri. Hal inilah yang sedang berusaha dilakukan oleh Square Enix.
Para publisher game saat ini tampaknya sedang melirik Hollywood sebagai pangsa pasar baru yang potensial. Selain Ubisoft yang mempersiapkan segudang franchise raksasa mereka, Square Enix juga memperlihatkan ketertarikan bergabung dengan meluncurkan Deus Ex sebagai adaptasi mereka yang terbaru. Setelah sempat muncul dalam sebatas rumor, adaptasi ini akhirnya mendapatkan konfirmasi tidak langsung setelah ditunjuknya nama yang akan mengepalai proses pengembangannya. Adalah Scott Derrickson, sutradara film horror yang terkenal lewat Sinister (2012) dan The Exorcism of Emily Rose yang akan menjadi sutradara dari Deus Ex: The Movie ini. Sementara Robert Cargill akan menjadi co.writernya.

Aktor mana yang menurut Anda akan cocok untuk memerankan sang tokoh protagonis utama – Adam Jensen?
Belum jelas kapan film Deus Ex ini akan dirilis. Beberapa rumor yang  berkembang sendiri meyakini bahwa plot yang diusung akan berpusat pada cerita yang ditawarkan oleh Eidos di Deus Ex: Human Revolution. Dengan pemeran utama yang masih misterius, siapa aktor yang menurut Anda cocok untuk memerankan sang tokoh protagonis utama – Adam Jensen di adaptasi ini?