Rabu, 14 November 2012

Gartner: Android Akan Mengalahkan Windows Tahun 2016!


Sistem operasi Android memang sudah sangat digemari saat ini. Tidak hanya untuk smartphone saja, sistem operasi besutan Google ini sudah dipakai untuk kamera, TV, tablet, dan lain sebagainya. Dan fakta yang mengejutkan adalah sistem operasi yang satu ini ternyata akan dipakai lebih banyak dari Microsoft Windows hanya dalam kurun waktu empat tahun saja.
Data yang ditunjukkan oleh perusahaan riset Gartnet pada hari Rabu lalu, menunjukkan bahwa pada akhir tahun 2016, akan ada 2,3 milyar komputer, tablet, dan smartphone yang menggunakan software Android, dibandingkan dengan 2,28 milyar perangkat Windows. Hal tersebut pun dibandingkan dengan perangkat Windows yang saat ini perkiraannya berjumlah 1,5 milyar dibandingkan dengan 608 juta perangkat yang menggunakan Android.
Android baru diluncurkan empat tahun silam dan saat ini sudah menjadi nomor dua pada pasar komputer. Pada pasar smartphone saja, Android sudah menjadi sistem operasi terbanyak yang dipakai. Walaupun begitu, semua itu masih berdasarkan prediksi. Untuk jelasnya, kita memang harus melihat sendiri di masa depan.
Sumber: Reuters