Rabu, 28 November 2012

Bahkan Singa Juga Ingin Jadi Fotografer


Fotografer asal Amerika Serikat, Ed Hetherington, adalah seorang fotografer pernikahan profesional, tetapi dua minggu lalu ia pergi safari ke Zimbabwe. Saat memotret di sana, ia mendapat pengalaman tak terlupakan: kameranya
dicuri seekor singa.
Hetherington menjalani safari itu bersama Canon 7D, 5D Mark II, lensa 100-400mm f/4,5-5,6 L IS, dan lensa 16-35mm f/2,8 L II. Pada kesempatan itu, ia juga bereksperimen untuk memotret fauna dari jarak dekat, menggunakan tripod mini dan wireless remote.
Setelah beberapa kali berhasil menggunakan modus remote kamera tersebut untuk memotret gajah dan hyena dari jarak dekat, Ed mulai yakin dengan metode pemotretannya. Kemudian, ia melihat seekor singa betina memangsa kerbau tak jauh dari tempat penginapannya dan memutuskan untuk mencoba metode remote kamera itu. Saat sang singa pergi sebentar ke sungai untuk minum, Ed dengan cepat menempatkan Canon 5D Mark II-nya beserta lensa 16-35mm di dekat bangkai kerbau.
Tak disangka, saat sang singa kembali, singa itu lebih tertarik dengan fotografi ketimbang mangsanya.
Ini foto-foto saat singa itu mendekat ke kamera.
Ed juga memotret kejadian ini dari jauh dengan Canon 7D dan lensa 100-400mm.
Sayangnya, kamera maupun wireless remote yang sempat dikunyah singa tidak selamat. Keduanya tewas dan tak lagi dapat dipakai. Lensa 16-35mm yang terpasang masih sedikit lebih beruntung. Selain beberapa bagian yang baret, lensa ini masih berfungsi dan akhirnya dipakai sampai safari berakhir.
Oh ya, jika Anda penasaran seberapa banyak alat fotografi yang Ed bawa ke safari itu, ini foto persiapannya: